Saturday 18 March 2017

Prediksi Manchester City vs Liverpool, 19 Maret 20

Inggris membara akhir pekan ini. Bagaimana tidak? Super Big Match akan tersaji di akhir pekan ini, antara tuan rumah Manchester City yang akan kedatangan tamunya, Liverpool di Etihad Stadium, pada hari Minggu (19/03) malam WIB.

Tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions musim ini, tentu saja masih menyisakan luka bagi pasukan Pep Guardiola, terlebih lagi tersingkirnya mereka akibat produktifitas gol tandang. Maka dari itu, Sergio Aguero cs bakal mencari pelampiasannya di laga ini.

Namun dengan waktu pemulihan yang sedikit usai bertarung di Liga Champions tengah pekan kemarin, ini akan menjadi masalah tersendiri bagi pasukan Pep Guardiola yang ingin meraih poin penuh di laga kandang ini.

Secara statistik, Liverpool unggul telak dari City di lima pertemuan terakhir keduanya. Liverpool sukses mengemas 4 kemenangan, sementara sisa satu pertandingan, kedua tim hanya bermain imbang. ini adalah sinyal bahaya bagi City yang tak pernah bisa mengalahkan Liverpool di lima laga terakhir. City harus segera berbenah, jika tak ingin Liverpool terus menunjukkan dominasinya atas mereka.

Jelang laga ini, City dipastikan hanya akan kehilangan Gundogan dan Gabriel Jesus yang tengah cedera. Selebihnya seluruh armada City dalam kondisi yang siap tempur untuk mengalahkan Liverpool.
Dalam laga nanti, Guardiola akan kembali mengandalkan Sergio Aguero untuk memimpin sektor penyerangan Manchester City. Aguero nantinya bakal ditopang oleh Silva, Sane, dan Sterling dari lini kedua. Sementara di lini belakang, duet John Stones dan Otamendi akan menjadi andalan Guardiola untuk menjaga jantung pertahanan City.

Beralih ke kubu Liverpool, tim besutan Jurgen Klopp tersebut sepertinya telah menemukan kembali bentuk permainan terbaik mereka, usai meraih dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir Liga Premier Inggris. Dan The Reds bakal bertekad untuk kembali memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka di laga ini.

Jelang laga penting ini, The Reds dipastikan tak akan menurunkan Jordan Henderson, Daniel Sturridge dan Danny Ings yang saat ini tengah mengalami cedera. Selebihnya seluruh pemain Liverpool dalam kondisi siap tempur untuk memenangkan laga ini.

Menghadapi Manchester City, Klopp dipastikan akan kembali menurunkan trio andalannya di lini serang yakni Coutinho, Mane dan Firmino. Sementara trio Can, Wijnaldum, dan Lallana akan menjadi andalan Klopp untuk mengatur tempo permainan Liverpool di lini tengah. Sedangkan duet Dejan Lovren dan Nemanja Matip akan ditugaskan Klopp untuk menjaga jantung pertahanan The Reds di laga ini.
Prediksi Line Up Manchester City vs Liverpool:

Manchester City: Caballero, Stones, Otamendi, Zabaleta, Clichy, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Sane, Sterling, Aguero.

Liverpool: Mignolet, Milner, Lovren, Matip, Clyne, Can, Wijnaldum, Lallana, Coutinho, Mane, Firmino.

Head To Head Manchester City vs Liverpool:

01 Jan 2017; Liverpool 1 – 0 Manchester City
03 Mar 2016; Liverpool 3 – 0 Manchester City
28 Feb 2016; Liverpool 1 – 1 Manchester City
22 Nov 2015: Manchester City 1 – 4 Liverpool
01 Mar 2015: Liverpool 2 – 1 Manchester City.

Lima Laga Terakhir Manchester City:
16 Mar 2017; AS Monaco 3 – 1 Manchester City
11 Mar 2017: Middlesbrough 0 – 2 Manchester City
09 Mar 2017: Manchester City 0 – 0 Stoke City
05 Mar 2017: Sunderland 0 – 2 Manchester City
02 Mar 2017: Manchester City 5 – 1 Huddersfield.

Lima Laga Terakhir Liverpool:

12 Mar 2017: Liverpool 2 – 1 Burnley
05 Mar 2017: Liverpool 3 – 1 Arsenal
28 Feb 2017: Leicester 3 – 1 Liverpool
12 Feb 2017: Liverpool 2 – 0 Tottenham
04 Feb 2017: Hull City 2 – 0 Liverpool.

Persentase Kemenangan:

Manchester City: 32%

Liverpool: 33%

Imbang: 35%

Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool: 1-1

No comments: