Wednesday 10 May 2017

ARSENAL VS SOUTHAMPTON

Prediksi Skor Southampton vs Arsenal, 11 Mei 2017. Jadwal Liga Inggris The Saints versus The Gunners pada laga tunda pekan ke-26 Premier League akan berlangsung pada hari Kamis pagi (11/05/2017). Digelar di St. Mary’s Stadium, Southampton, siaran langsung Southampton vs Arsenal akan dimulai kick-off pada pukul 01:45 WIB.
Prediksi Southampton vs Arsenal, laga tunda pekan ke-26 jadwal liga Inggris 2016/2017. Prediksi Southampton vs Arsenal, di stadion St. Mary’s Stadium, Southampton, hari ini, Kamis (11/05/2017), akan berlangsung sengit dan seru. Seperti apa preview, performa, fakta-fakta, dan kabar pemain terbaru jelang pertandingan Southampton vs Arsenal hari ini ? Simak prediksi Southampton vs Arsenal berikut ini.
Jelang berakhirnya Liga Inggris musim ini, Claude Puel terus mendapatkan pertanyaan mengenai kelanjutan karirnya di Southampton setelah menorehkan hasil yang kurang konsisten di musim ini. The Saints terlempar dari fase grup Liga Europa namun berhasil mencapai babak final Piala Liga Inggris, meskipun harus rela melepaskan trofi juara kepada Manchester United.
Khusus di Liga Inggris, Southampton saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan meraup 42 poin dari 34 pertandingan. Laga tunda yang dihadapinya bersama Arsenal di tengah minggu ini menjadi peluang bagi So’ton untuk memperbaiki posisinya dan terlepas dari kejaran tiga klub di bawahnya yang hanya terpaut 1 dan 2 poin lebih rendah.
Tiga poin yang diperebutkan dalam pertandingan kali ini pun berpeluang membawa Southampton lompat ke posisi 8 menggantikan West Bromwich Albion. Apalagi hasil imbang tanpa gol di laga terakhirnya bersama Liverpool telah membuktikan kepiawaian So’ton menangani klub papan atas yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara.
Namun tiga poin yang sama pun sangat dibutuhkan oleh Arsenal dalam rangka mengambil alih posisi kelima dari Manchester United. Arsenal, yang berada posisi ke-6 dengan 63 poin, juga tengah bersemangat setelah berhasil mencoreng status tak terkalahkan yang ditorehkan MU dalam 25 pertandingan secara beruntun, lewat dua gol yang dicetak Granit Xhaka dan Danny Welbeck tanpa balas.
Sebenarnya, Arsenal belum membukukan hasil yang stabil dalam 12 pekan terakhir sejak awal Februari 2017. Skuad asuhan Arsene Wenger baru berhasil membukukan 5 kemenangan diantara 6 kali kalah dan 1 hasil imbang. Inkonsistensi tersebut membuat The Gunners kehilangan posisinya di lima besar dan terperosok hingga ke urutan 6.
Dengan selisih 2 poin saja dari MU serta padatnya jadwal The Red Devils di akhir musim ini terbilang menjadi keuntungan tersendiri bagi Arsenal dalam perebutan posisi lima besar. Bagaimana dengan peluang merebut posisi 4 dari tangan Manchester City ? Peluang tersebut masih ada secara selisih poin antara keduanya hanya terpaut 6 poin.
Wenger sendiri tentunya sangat berharap dapat mengakhiri musim ini di posisi empat besar, yang akan menjadi pencapaian Arsenal ke-21 kalinya secara beruntun. Ditambah lagi dengan peluang mengangkat trofi juara FA Cup ketiganya dalam 4 musim terakhir, jika berhasil menaklukkan Chelsea di babak final.
“Kami telah mengalami hasil buruk namun kami telah pulih dari itu. Kami perlu menampilkan bahwa kami dapat konsisten hingga akhir musim,” tekad Wenger.
Southampton vs Arsenal Kabar Tim
Claude Puel tidak dikuatirkan oleh cedera baru pemainnya. Hanya faktor kelelahan yang mungkin akan menjadi pertimbangan pelatih Southampton untuk menyusun line up 11 pemain yang akan beraksi sejak awal pertandingan. Charlie Austin nyaris pulih setelah absen selama 5 bulan akibat cedera bahu, sedangkan Matt Targett juga di prediksi tampil sebelum akhir musim.
Sedangkan Wenger kemungkinan akan mengistirahatkan Laurent Koscielny di pertandingan ini setelah mengalami cedera betis. “Kami memiliki sejumlah kekuatiran untuk Koscielny, dia mungkin tidak tersedia, dia akan mendapatkan sebuah tes hari ini. Kami akan memutuskan setelah latihan,” jelas Wenger.
Sementara itu, Granit Xhaka kemungkinan tersedia setelah mengalami masalah yang mirip dengan Koscielny saat menghadapi MU.

No comments: